Pages

Resep Masakan Italia

Rabu, 19 Juni 2013

Resep Masakan Italia


Italia merupakan salah satu negara termaju di eropa. Negara menara pisa ini terkenal dengan klub sepakbolanya, fashion dan tak ketinggalan tentang resep masakan khas negara ini yang sudah mendunia. Resep masakan italia ini tergolong khas eropa dan kebanyakan merupakan resep masakan khas warisan zaman romawi kuno, tetapi hingga kini resep masakan italia ini terus berkembang dan bervariasi lebih modern tanpa meninggalkan ciri khasnya.
Banyak sekali resep masakan yang kita sering konsumsi sehari hari tanpa kita sadari adalah resep masakan italia seperti pizza dan spagetti, selain itu juga di restaurant-restaurant terkenal sering disajikan resep ayam khas italia. Selain itu yang khas dariresep masakan italia ini adalah penggunaaan keju dan susu atau cream pada masakannya sehingga membuat rasa khas yang gurih dan creamy. Nah berikut adalahresep masakan italia yang bisa anda buat sendiri di rumah.
Spaghetti
Bahan :
250 gram spaghetti
2 sdm mentega
1 sdm minyak zaitun
50 gram bawang bombay, cincang halus
4 siung bawang putih, cincang halus
250 gram daging giling tidak banyak lemak
200 gram saus tomat
1 sdt merica
1/3 sdt pala bubuk
1/2 sdt oregano
1/2 sdt basil bubuk
100 ml kaldu
1 sdm tepung terigu, larutkan dengan 50 ml susu cair
keju parut secukupnya
air secukupnya
garam halus dan gula pasir secukupnya
tabasco secukupnya
Cara Membuat :
1. Rebus spaghetti, beri garam secukupnya.. Tiriskan selagi panas, beri minyak zaitun, aduk rata, sisihkan.
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan mentega hingga harum, masukkan daging giling, aduk rata. Tambahkan saus tomat, merica, pala, oregano dan basil, aduk aduk. Tuang kaldu, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya, aduk dan masak hingga mendidih. Masukkan larutan terigu, aduk hingga adonan mendidih lagi dan matang.
3. Siapkan piring saji, letakkan spaghetti, sirami saus bolognese lalu taburi keju parut. Sajikan bersama sambal tabasco atau sesuai selera.
4. Siap untuk disajikan.
Ternyata tidak terlalu rumit bukan bahan-bahan dan cara membuat resep masakan italia lezat seperti di atas, anda hanya perlu kreatifitas dan keinginan untuk mencoba.Kini resep masakan italia bisa terhidang kapan saja di meja anda. Hidangkan pula berbagai resep kue basah dan resep kue kering untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar