Pages

Resep Masakan Jantung Pisang

Rabu, 19 Juni 2013

Pisang sebagai salah satu flora yang tumbuh subur di indonesia memang merupakan tumbuhan yang banyak dikonsumsi buahnya oleh masyarakat baik sebagai buah, atau campuran resep kue basah dan resep kue kering. Daun-daun dari pohon pisang pun bisa dimanfaatkan sebagai  alternatif pembungkus yang ramah lingkungan. Selain dari buah dan daunnya ternyata jantung pisang pun bisa dimanfaatkan untuk resep masakan. Ya resep masakan jantung pisang mungkin memang masih terdengar asing dan aneh di telinga kita, tetapi jangan salah karena resep masakan jantung pisang ternyata memiliki rasa yang tak kalah lezatnya dari berbagai resep ayam dan baik untuk tubuh.
Resep masakan jantung pisang  mulai dikenal beberapa waktu belakangan ini karena mulai banyak media yang memberitakan keunikan resep masakan lezat ini. Jantung pisang pun menurut para ahli menyimpan berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh bila dikonsumsi. Untuk anda yang pensaran, berikut akan kami sajikan resep masakan jantung pisang untuk anda dibawah ini.
Bahan :
jantung pisang, rebus
lengkuas 2cm, memarkan
sereh 1 ruas, memarkan
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
santan encer 200cc
minyak goreng 2sdm untuk menumis
Bumbu Halus :
bawang merah 5 butir
bawang putih 3 butir
merica butir 1/2 sdt
ketumbar butir 1/2 sdt
kemiri 2 butir
kunyit 1 cm
cabai merah sesuai selera pedas yang diinginkan
Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warna, masukan sereh dan lengkuas.
2. Masukkan jantung pisang yang sudah direbus, aduk hingga merata.
3. Masukkan santan encer, biarkan hingga santan menyusut
4. Tambahkan garam dan gula sesuai selera
5. Siap Untuk disajikan
Menarik bukan resep jantung pisang lezat diatas, tak perlu ragu membuatnya sebagai alternatif baru untuk sajian keluarga dan orang-orang tercinta anda karena dijamin tidak akan mengecewakan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar