Pages

Resep Sambal Bajak

Rabu, 19 Juni 2013

Resep Sambal Bajak


Ada lagi satu resep sambal unik yang sangat sayang untuk anda lewatkan yaitu resep sambal bajak. Mungkin ada dari anda yang masih sedikit asing saat mendengar nama resep sambal satu ini. Resep sambal bajak berasal dari jawa tengah. Tak seperti kebanyakan resep masakan khas jawa tengah lainnya yang mempunyai rasa manis,resep sambal bajak ini terkenal memilki rasa yang pedas sehinnga sangat cocok untuk anda pecinta kuliner pedas. Meskipun pedas, tetapi tetap saja campuran dari gula merah memberikan citarasa yang unik sehingga akan membuat anda ketagihan mencicipinya.
Resep sambal bajak ini sangat cocok dijadikan pelengkap untuk disajikan bersama aneka resep ayam, seafood, gorengan dan sajian lain baik yang digoreng ataupun dibakar. Rasa pedas dari resep sambal bajak ini pun diyakini dapat menambah nafsu makan bagi orang-orang yang memakannya. Seperti apa ya rasanya? mari kita buat dengan mengintip resep sambal bajak berikut ini.
Bahan :
100 gr daging sapi potong kecil-kecil.
2 papan petai buang kulitnya potong kecil-kecil.
3 lbr daun jeruk iris tipis.
Minyak goreng secukupnya.
Haluskan :
200 gr cabai merah.
3 siung bawang putih.
6 siung bawang merah.
1 sdm terasi
Gula merah secukupnya.
Garam secukupnya.
Cara membuat :
1. Tumis daging hingga matang, angkat dan sisihkan.
2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dan daun jeruk sampai harum.
3. masukan potongan daging beserta petai, aduk hingga rata dan matang.
4. Angkat dan sambal bajak siap untuk dihidangkan.
Sudah tidak sabar rasanya untuk mencicipi rasa unik dari resep sambal bajak lezat di atas, tapi tunggu dulu, sebelum itu mari intip juga aneka resep kue basah dan resep kue kering dari kami sebagai referensi menu anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar