Pages

Resep Sambal Goreng Kentang

Rabu, 19 Juni 2013

Setelah pada postingan sebelumnya membahas aneka resep sambal, yaitu resep sambal goreng, resep sambal terasi, resep sambal padang, dan resep sambal tempe, masih ada resep masakan sambal yang selalu hadir di setiap resep masakankeluarga indonesia, apalagi kalau bukan resep sambal goreng kentang. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan resep sambal goreng kentang ini karena resep sambal goreng kentang ini menjadi salah satu menu lezat dan menjadi favorit bagi keluarga Indonesia.
Resep sambal goreng kentang ini biasanya selalu menjadi pelengkap pada aneka sajian nasi seperti nasi uduk, nasi kuning dan nasi tumpeng. Selain itu. Resep sambal goreng kentang ini juga sangat cocok disantap bersama nasi hangat dan aneka resep ayam. Meskipun sederhana tetapi pasti akan menggoyang lidah anda. Penasaran dengan resepnya? Berikut resep sambal goreng kentang untuk anda.
 Bahan :
1 kg kentang kualitas baik.
1 batang sereh
3 lembar daun salam
1 cm lengkuas
minyak goreng
Haluskan :
4 siung bawang putih
8 siung bawang merah
12 biji cabe merah besar
2 butir kemiri
garam
gula pasir
Cara membuat :
1. bersihkan kentang dari kulitnya kemudian potong dadu dan rendam kentang di dalam air garam.
2. Goreng kentang hingga kering.
3. Tumis bumbu yang di haluskan masukan daun salam, sereh, lengkuas hingga harum beri garam dan gula pasir.
4. Setelah bumbu harum masukan kentang yang telah goreng tadi tambahkan petai bilas suka.aduk hingga rata.
5. Sambal goreng kentang siap untuk hidangkan.
Hmmm…tak sabar ya rasanya segera menyantap resep sambal goreng kentang lezat di atas. Jangan lupa sajikan bersama aneka resep ayam dari kami. Sebagai pelengkap menu anda, sajikan pula aneka resep kue kering dan resep kue basah kami untuk keluarga tercinta anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar