Pages

Resep Sambal Pecel Lele

Rabu, 19 Juni 2013

Salah satu resep masakan favorit masyarakat saat malam hari tiba adalah resep pecel lele. Hampir disetiap daerah dengan mudah dapat kita temui kios-kios penjual pecel lele di pinggir jalan. Selain karena rasanya yang lezat, salah satu faktr yang membuat resep pecel lele ini begitu diminati adalah resep sambal pecel lelenya. Berbeda denganresep sambal lainnya, resep sambal pecel lele ini terasa begitu spesial dan berbeda karena rasanya yang tidak terlalu pedas dan cenderung manis sehingga dari anak-anak hingga orang tua menyukai resep sambal lele ini.
Resep sambal pecel lele ini pun tak hanya cocok sebagai pendamping resep masakan pecel lele saja, tetapi juga cocok disajikan bersama hidangan lain seperti aneka resep ayam, ikan bakar atau ikan goreng dan aneka resep masakan gorengan lainnya. Untuk anda pecinta resep pecel lele ini, kini anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep sambal pecel lele dibawah ini.
Bahan :
2 buah tomat
3 biji cabe merah.
5 bawang merah
5 siung bawang putih.
Cabe rawit secukupnya.
5 butir kemiri.
Gula merah secukupnya.
Garam secukupnya.
Penyedap rasa (vetsin) secukupnya.
Cara Membuat :
1. Siapkan gula merah, garam, dan penyedap rasa kedalam cowet. Ulek-ulek sampai halus.
2. Goreng bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan kemiri.
3. Angkat dan masukkan ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Ulek jangan sampai terlalu halus.
4. Goreng Tomat dalam api sedang, jika sudah cukup matang. Angkat dan masukan ke bumbu lain. Ulek-ulek jangan sampai terlalu halus.
5. sambal pecel lele siap untuk disajikan.
Kini anda tak perlu susah-susah pergi ke kios pecel lele untuk menikmati resep sambal pecel lele lezat seperti diatas karena sekarang bisa dengan mudah anda sajikan dirumah. Sebagai pelenngkapnya sajikan pula aneka resep kue kering dan resep kue basah sebagai hidangan penutupnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar